MediaTek dan jenis Smartphone



MediaTek merupakan prosesor buatan Taiwan yang memberikan alternatif prosesor dengan harga yang kompetitif pada smartphone-smartphone yang menggunakannya. Sudah banyak smartphone kelas bawah, menengah, dan kelas atas yang menggunakan prosesor ini.
Dibuat di Taiwan, MediaTek memberikan alternatif prosesor yang memberikan harga kompetitif pada smartphone-smartphone yang menggunakannya. Saat ini, banyak smartphone kelas bawah, tengah, dan atas yang menggunakan prosesor MediaTek ini. Populer pertama kali di China, sekarang MediaTek telah diterima di pasar-pasar smartphone di seluruh dunia.
baru - baru ini mediatek meluncurkan MT6592 terbaru merupakan chipset terbaru dari MediaTek. MediaTek MT6592 dikatakan sebagai prosesor octa -core sesungguhnya untuk platform mobile. Apa saja sih keunggulan dari chipset terbaru dari MediaTek ini??
Prosesor terbaru dari MediaTek ini diklaim dapat memberikan pengalaman gaming premium, kemampuan multi-tasking yang mumpuni, dan kinerja browsing web yang lebih optimal. Sehingga dapat memberikan performa yang lebih mumpuni pada smartphone high-end dan tablet.
kemudian Chipset ini dibangun pada arsitektur 28nm, dimana pada masing-masing delapan prosesor intinya memiliki kecepatan hingga sampai 2GHz, demikian dilansir gsmarena.
Kemampuan penjadwalan algoritma MediaTek akan memonitor suhu dan konsumsi daya  SoC untuk memastikan chipset memberikan kinerja yang optimal. Selain itu pada subsistem multimedia, dengan grafis quad-core dan sistem video playback mampu mendukung 4K Ultra-HD playphone. Chipset ini juga mendukung kamera hingga 16 megapixel dan layar fullHD dan kinerja nya mengurangi panas yang berlebih

Berikut ini adalah smartphone yang menggunakan chipset Mediatek :

HTC Desire 616 adalah smartphone pertama dari HTC yang menggunakan prosesor MediaTek, bersama dengan Desire 310. Desire 616 dirilis di bulan Juni dan menjadi smartphone pertama HTC yang menggunakan octa-core dan dilengkapi dengan prosesor MT6592 1.4 GHz. Walaupun diperkuat dengan CPU octa-core, Desire 616 disebut sebagai ponsel mid-range. Kelebihan yang ditawarkan adalah display 5 inci 720p, BoomSound speakers, dual SIM, RAM 1 GB, kamera belakang 8 MP, baterai 2000mAh, serta Android Jelly Bean.


kemudian dari Lenovo Vibe X2 disebut sebagai smartphone Lenovo yang paling menarik hingga saat ini. Ponsel ini memiliki ketebalan 7.3mm dan memiliki konstruksi multi-layered metal serta fitur-fitur kelas atas. Untuk memfasilitasinya, Vibe X2 menggunakan prosesor terbaru dari MediaTek, MT6595M octa-core 2.0 GHz, dan dijalankan dengan Android 4.4 KitKat. Displaynya memiliki ukuran 5 inci 1010p, konektivitas LTE, kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP, RAM 2GB, internal memory 32 GB, serta baterai 2300mAh.

Alcatel-Lucent merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di ParisPerancis. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1898 sebagai Alcatel. Perusahaan ini mempekerjakan 77.000 pekerjanya pada tahun 2008. Menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi
Alcatel onetouch ini juga tidak mau kalah dengan meluncurkan smartphone Alcatel OneTouch Idol X adalah salah satu diantara banyak smartphone yang menggunakan prosesor MediaTek MT6592 octa-core 2.0 GHz dengan ARM Mali450 GPU. Diluncurkan sekitar awal tahun ini, Idol X+ dijalankan dengan sistem operasi Android Jelly Bean, tetapi dikabarkan bahwa handset ini telah mendapatkan upgrade KitKat beberapa bulan lalu.



Alcatel OneTouch flash baru-baru ini baru saja meluncurkan smartphone mereka yang siap bersaing dengan vendor lain.



Alcatel OneTouch Flash menjadi salah satu item yang ditawarkan Lazada mengingat smartphone tersebut menyimpan kelebihan pada sektor prosesor, kamera dan baterai. Kemampuannya menjalankan sistem operasi Android KitKat, aplikasi multitasking, games, atau pemrosesan lain berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Pasalnya, Alcatel OneTouch Flash telah dibekali prosesor MediaTek MTK6592M tipe Octa-core yang berjalan pada spektrum 1.4 GHz. Melihat harga diatas, Alcatel OneTouch Flash masuk ke dalam salah satu smartphone octa-core termurah saat ini.
Smartphone bermerk Alcatel dari Prancis itu menyediakan kamera berkualitas. Kamera utama memiliki resolusi 13 MP, setara dengan kamera milik Asus Zenfone 6. Sedangkan kamera depan sebesar 5 MP juga mumpuni untuk menangkap gambar selfie dan lebih jelas untuk video call. Hasil bidikan kamera dapat disimpan pada memori internal 8 GB atau microSD yang mendukung kemampuan membaca file sampai 32GB. Dibagian belakang tersimpan baterai berdaya besar Lithium Polymer 3200 mAh. Tidak ketinggalan, tersaji fasilitas unggulan berupa fitur HotKnot sebagaimana yang ada pada Oppo R2001 Yoyo dan Oppo R1001 Joy . Fitur HotKnot memudahkan pengguna mentransfer file berkecapatan tinggi hanya mendekatkan layar ke smartphone lain yang sama-sama mendukung HotKnot dan memiliki fitur air gesture yang memudahkan pengguna mengakses.

Berikut Spesifikasi Alcatel OneTouch Flash - 6042D

JaringanDual SIM GSM - 2G (850/900/1800/1900 MHz), 3G (1900/2100 MHz)
DimensiPanjang 152.1 mm Lebar 76.2 mm Tebal 8.1 mm. Berat 150 gram
LayarIPS LCD Capacitive Touchscreen MultiTouch 5.5 inches. Resolusi HD 720x1280px. Kepadatan piksel ~267ppi
KameraKamera belakang 13 MP LED Flash Autofocus. Perekaman Video 1080p@30fps. Kamera depan 5 MP
OSAndroid 4.4 (KitKat)
ProsesorOcta-core 1.4 GHz - Mediatek MT6592
GPUMali-450 MP4
MemoriRAM 1 GB, Memori Internal 8 GB, Memori Eksternal MicroSD maksimum 64 GB
KonektivitasWiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Bluetooth 4, microUSB 2.0, USB Port, GPS
Fitur & SensorAccelerometer, Proximity, Compass, Light Sensor, HotKnot
BateraiLi-Po 3200 mAh
WarnaGray and White
Secara resmi, harga normal Alcatel OneTouch Flash adalah Rp. 2.499.000
Karena Harga Alcatel OneTouch Flash lebih ditunjukan untuk kelas menengah kebawah, jadi sangat wajar apabila ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan, dan yang paling mengecewakan adalah kapasitas Ram nya karena masih berukuran 1 GB, padalah ponsel sekelasnya rata-rata menggunakan Ram berukuran 2 GB.

Kelebihan

Kekurangan

  1. Sudah menggunakan OS Android Kitkat
  2. Memiliki kapasitas baterai berukuran jumbo
  3. Kamera belakang beresolusi 13 MP dan Depan 5 MP
  4. Layar IPS beresolusi HD 720p
  1. Ram masih berukuran 2 GB
  2. Belum support LTE dan NFC
  3. Processor masih kalah dari Xiaomi Redmi Note
  4. Tidak memiliki pelindung layar Gorilla Glass



Xiaomi Redmi Note adalah kompetitor dari alcatel apakah benar???


Redmi Note adalah produk laris lainnya dari Xiaomi. Diperkenalkan pada bulan Maret lalu, Redmi Note dibanderol hanya dengan harga $150. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6592 octa-core 1.4 GHz (terdapat pula versi 1.7GHz). Smartphone ini dilengkapi dengan layar 5.5 inci 720p, serta kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP, RAM 1GB dan 2GB, memori internal 8GB expandable, serta baterai 3200mAh.

Dukungan Gedgetsukasuka  :


Join Facebook Page Kita, Google+, agar situs kita  terus menyediakan informasi smartphone terbaru dan tips and trick , Bookmarks / Pantau atau kunjungi terus situs Gedgetsukasuka agar terus selalu update.

Comments

  1. OSnya masih kitkat yaa, bisa diupgrade tidak ya kira - kira?
    flux solder

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan artikelnya bermanfaat sekali, kata-katanya mudah dimengerti. Ngomong-ngomong soal prosesor mediatek kunjungi juga Processor Mediatek vs Snapdragon, Siapa Lebih Baik?

    ReplyDelete

Post a Comment